Jaringan 5G Bikin Penjualan Chipset Qualcomm Naik Dua Kali Lipat

Jaringan 5G Bikin Penjualan Chipset Qualcomm Naik Dua Kali Lipat Qualcomm telah melaporkan laporan keuangan fiskal mereka untuk kuartal pertama tahun

HIPOTESAKU.COM – Qualcomm telah melaporkan laporan keuangan fiskal mereka untuk kuartal pertama tahun 2021, di mana mengungkap peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Di saat perusahaan lain mencoba fokus mengembangkan chipset miliknya yang mendukung teknologi 5G, Qualcomm mampu meraih peningkatan sales hingga 79 %. Qualcomm juga mengharapkan bahwa langkah akuisisinya terhadap Nuvia beberapa waktu lalu, akan memberikan dampak pada keuangan mereka untuk jangka pendek maupun untuk jangka panjang. 

Qualcomm merilis laporan keuangan periode kuartal pertama mereka. Dan walapupun laporan itu sedikit melenceng dari perkiraan awal, tapi masih menunjukkan peningkatan yang cukup impresif. faktor utamanya karena adanya teknologi 5G yang semakin dekat hadir di masyarakat. 

5G Bikin Penjualan Chipset Qualcomm Melonjak

Jaringan 5G Bikin Penjualan Chipset Qualcomm Naik Dua Kali Lipat
5G Bikin Sales Chipset qualcomm Naik dua kali Lipat

 Menurut laporan tersebut, pendapatan Qualcomm tumbuh sebesar 63 persen dan jumlahnya naik hingga 118 persen secara year-to-year. Selain itu juga, diketahui pendapatan dari penjualan chipset mereka mengalami peningkatan hampir mencapai dua kali lipat . Jumlahnya kini menjadi USD4,22 miliar. 

Peningkatan tersebut melampaui dari sebelumnya diprediksi sejalan dengan pertumbuhan teknologi 5G. CEO Steve Mollenkopf pun berharap perusahaan bisa kembali mencatatkan pertumbuhan yang signifikan untuk kuartal-kuartal berikutnya.

“Kami mengalami kuartal yang sangat membanggakan, lebih dari dua kali lipat pendapatan secara tahunan dikarenakan tingginya permintaan untuk teknologi 5G di perangkat smartphone. Kami Sampai saat ini masih berada pada posisi yang kuat, seiring perkembangan teknologi 5G yang terus berjalan,” ungkap CEO Steve Mollenkopf.

Pencapaian Chipset Qualcomm ini menunjukkan industri smartphone mulai bangkit dari keterpurukan yang melanda  setelah dihantam oleh wabah pandemi. Qualcomm sendiri sukses mengembangkan produk chipset mereka, memberikan customer option lebih banyak di luar model flagship yang mungkin tidak dapat terjangkau oleh beberapa orang. 

Snapdragon 765 adalah opsi paling populer di banyak ponsel Android yang diluncurkan pada tahun lalu. Qualcomm pun mengaku akan terus menawarkan berbagai pilih chipset yang membawa teknologi 5G namun dengan harga paling rendah. Seperti yang dilakukan dengan Snapdragon 690 dan Snapdragon 480, di mana keduanya terus memberikan sumbangan cukup besar untuk penjualan chipset perusahaan. 

Mampir untuk membaca teknologi pengembangan aplikasi mobile

Belum lagi kehadiran dari chipset terbaru mereka yakni Snapdragon 870 yang juga ditujukan untuk mendukung 5G namun tetap dengan harga yang bisa terjangkau. Kemudian ada juga Nuvia yang baru saja diakuisisi oleh Qualcomm. Untuk jangka pendek, Qualcomm akan melakukan terhadap integrasi bisnis mereka dan untuk jangka panjang akan membantu Qualcomm dalam mengembangkan produk chipset mereka, pada khususnya untuk perangkat laptop berbasis Windows.