Menebar Kebaikan, Mencintai Sesama Peduli Orang Lain

Hipotesaku tidak seperti platform berbagi lainnya di internet. Tujuan utama kami adalah membantu Anda dalam menemukan ide, pengetahuan, dan perspektif yang menarik dan Menelisik Fakta Dunia secara akurat .

Iklan Tengah Artikel 1

Menebar Kebaikan, Mencintai Sesama Peduli Orang Lain

      Sudah seharusnya jika setiap manusia selalu menebar kebaikan-kebaikan, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Dengan hal-hal yang baik, maka tentu saja akan membuat kehidupan di dunia ini akan menjadi lebih baik.

     Tidak perlu menjadi orang yang kaya untuk menebar kebaikan. Bahkan dengan melakukan perbuatan yang sederhana atau yang kecil sekalipun, sudah bisa berperan banyak untuk melakukan perubahan-perubahan yang bermanfaat dalam kehidupan pribadi dan orang lain di sekitar.

Menebar Kebaikan


Nah berikut ini ada beberapa kisah - kisah yang inspiratif yang dapat mendorong Anda untuk senantiasa menebar kebaikan - kebaikan pada siapapun.

1. Donor Darah

Suatu hari, ada seseorang perempuan yang melakukan donor darah dalam sebuah kegiatan amal. Setelah mendonorkan darahnya, perempuan tersebut langsung menaiki bus untuk pulang ke rumahnya. Namun selama perjalanan, dirinya merasakan ada sesuatu hal yang aneh. Perempuan tersebut merasa pusing hingga akhirnya pingsan tak sadarkan diri di dalam bus.

Kejadian itu tentunya membuat semua penumpang di dalam bus membantunya termasuk supir bus yang langsung mengubah rute bus perjalanan menuju rumah sakit terdekat untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Karena pingsan tersebut, uang serta barang-barang berharga miliknya keluar dan berhamburan kemana-mana. Tapi kejadian ini tidak membuat para penumpang bus untuk melakukan kejahatan dengan mengambil barang-barangnya. Semua barang - barang di kembalikan tanpa ada yang berkurang sedikit pun.

Menebar kebaikan yang dilakukan oleh seorang perempuan itu dengan mendonor darah berbalik padanya dengan kebaikan supir yang menghantarkan ke rumah sakit serta para penumpang  yang mengembalikan barang Perempuan itu tanpa ada yang kurang.

2. Menawari Tempat Duduk saat di Angkutan Umum


Ada seseorang ingin berangkat kerja dengan menggunakan bus. Keberuntungan berpihak kepadanya, sebab saat  masuk bus Dia langsung mendapatkan tempat duduk.

Tidak dapat dipungkiri tempat duduk di semua transportasi umum memang menjadi incaran semua penumpang. Apalagi, jika banyak penumpang yang naik bus, pastinya mereka akan saling rebut untuk menduduki tempat yang kosong.

Setelah perjalanan beberapa saat, semua tempat duduk di dalam bus tersebut mulai penuh. Tak berapa lama, masuklah seorang gadis dengan menggunakan high heels yang cukup tinggi. Karena semua tempat duduk di dalam bus telah penuh, mau tidak mau gadis itu harus berdiri meskipun dalam kondisi yang sebenarnya sama sekali tidak nyaman.

Seketika orang  membayangkan keadaan tersebut terjadi kepada dirinya sendiri seperti gadis itu, yaitu berdiri dalam bus dengan keadaan menggunakan high heels yang tinggi, tentu sangat tidak nyaman dan merepotkan. Dengan begitu, orang itu menawarkan tempat duduknya untuk diberikan kepada gadis tersebut. Gadis itu langsung tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Kemudian hari, orang itu berangkat kantor dengan menggunakan bus dan harus menggunakan heels juga. Namun tak diduga, ada gadis lainnya yang menawarkan tempat duduknya kepada orang itu.

Situasi di atas dapat dijadikan sebagai pembelajaran juga, yaitu jika memang diharuskan memakai high heels kekantor, alangkah baikn gantilah dengan sandal ataupun flat shoes ketika mau menggunakan public transportasi. Karena memakai high heels tidak hanya merepotkan diri sendiri, tetapi juga akan membahayakan orang disekitar kita.

3. Memberikan Sesuatu Pada Yang Membutuhkan



Pada suatu hari, terdapat segerombolan anak-anak sekolah yang pergi ke area belakang sekolahnya ketika waktu istirahat tiba. Tentunya hal tersebut akan membuat orang lain merasa curiga melihatnya. Bisa saja orang mencurigai segerombolan anak tersebut melakukan hal yang tidak diinginkan seperti merokok.

Namun nyatanya dugaannya salah besar, ternyata anak-anak sekolah tersebut sedang membagi-bagikan baju bekas dan makanan kepada seorang bapak tunawisma yang biasanya sering berkeliaran di kawasan sekolah.

Jika Anda melihat perbuatan anak-anak tersebut tentu saja akan ikut tergerak hatinya untuk turut membantu meringankan beban tunawisma tersebut, bukan?

Menanam Kebaikan Akan Memberikan Kebaikan Pada Anda

Berbuat kebaikan pada orang lain akan memberikan buah yang baik di kemudian harinya. Dengan memperbanyak kebaikan yang dilakukan, Pasti Allah akan banyak juga kebaikan yang silih berdatangan kepada Anda walaupun tidak datang secara langsung. Intinya, apapun yang kita lakukan akan mendapat balasan yang sesuai.Semoga Artikel dari Hipotesaku ini dapat mengispirasi semuanya.

Related Posts

PHP Programer yang suka menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan,love Coffe ever.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Menebar Kebaikan, Mencintai Sesama Peduli Orang Lain"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel